MEMAHAMI PERIKLANAN MELALUI MEDIA DAKWAH ISLAM

Authors

  • Erwan Efendi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Indrawansyah Indrawansyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rizky Aulia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.59059/tabsyir.v4i1.64

Keywords:

Iklan, Media, Dakwah Islam

Abstract

Dakwah Islam merupakan satu kata kerja yang sudah tidak asing lagi didengar di telinga kalangan Umat Muslim, dakwah Islam merupakan satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan sehingga mampu menyebarluaskan satu Ilmu tersebut kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan iklan, membangun strategi dahwah dalam media dan keberadaan dakwah dalam Islam. adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan melakukan teknik pengumpulan data seperti wawancara dan observasi untuk mendapatkan hasil yang baik.

References

Ahmad Ghulusy. Al-Da’wa Al-Islamiyah. Kairo: Dar Al-Kitab, 1987.

Armiah. “Strategi Dakwah Lewat Iklan Produk Halal Di Media Armiah.” Alhadharah Jurnal Ilmu Dakwah 14, no. 27 (2015): 1–13. http://www.majalahict.com/files-.

Laudia Tysara. “Apa Itu Media? Simak Pengertian Para Ahli, Fungsi, Dan Jenis-Jenisnya.” Liputan6.Com. Last modified 2021. https://hot.liputan6.com/read/4716316/apa-itu-media-simak-pengertian-para-ahli-fungsi-dan-jenis-jenisnya.

Mohammad Ali Aziz. Ilmu Dakwah. Jakarta: Kencana, 2017.

Putri, Arum Sutrisni. “Apa Yang Dimaksud Dengan Iklan.” Kompas.Com. Last modified 2020. https://www.kompas.com/skola/read/2020/09/09/205024569/apa-yang-dimaksud-dengan-iklan?page=all.

W. Gulo. Metodologi Penelitian,. Jakarta: Grafindo, 2003.

Downloads

Published

2023-01-04

How to Cite

Erwan Efendi, Indrawansyah Indrawansyah, & Rizky Aulia. (2023). MEMAHAMI PERIKLANAN MELALUI MEDIA DAKWAH ISLAM. Tabsyir: Jurnal Dakwah Dan Sosial Humaniora, 4(1), 59–66. https://doi.org/10.59059/tabsyir.v4i1.64