USAHA JAMUR CRYSPI “KRIUK”DI DAERAH SIDAREJA

Authors

  • Devi Riri Yuliyani STKIP Darussalam Cilacap
  • Alfi Muklis Kurniawan STKIP Darussalam Cilacap

DOI:

https://doi.org/10.59059/jpmis.v1i2.106

Keywords:

Pengolahan, Jamur Tiram, Kreativitas

Abstract

Tujuan penelitan ini adalah bertujuan untuk melatih mahasiswa/i dalam Berwirausaha, wirausaha adalah untuk kegiatan yang memerlukan sikap mental yang kuat serta keberanian dan keuletan untuk mencoba, sehingga menciptakan suatu produk yang dari tidak berharga menjadi berharga, dari tidak menarik menjadi menarik, tentunya dalam suatu usaha harus adanya Skills (keterampilan). Penelitian ini dilakukan sebanyak 4 kali. Percobaan pertama yang dilakukan gagal, percobaan kedua menghasilkn produk jamur krispie yang kurang gurih dan uji coba ketiga dengan berhasil,tetapi bukan merupakan takaran yang pas untuk menghasilkan 33 pcs jamur atau 2 Kg jamur krispie, percobaan keempat menghasilkan produk jamur krispie 2 Kg yang siap di packing dan menghasilkan 33 pcs jamur krispie yang sudah di packing dan siap dipasarkan.

References

Christine Praticia Ponomban,“Analisis Break Even Point Sebagai Alat Perencanaan Laba Pada Pt. Tropica Cocoprima” Jurnal Emba Issn 2303-1174 Vol.1 No.4. 2013.

Kana Satria Arif Mukti,“Budidaya Jamur Tiram Dan Olahannya Untuk Kemandirian Masyarakat Desa” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 5 No. 3. 2019.

Riris L. Puspitasari M. Habib Pangeran,“Pleurotus Ostreatus Sebagai Nutrisi Pertumbuhan Pada Mus Musculus” Seminar Nasional Konservasi Dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam. 2015.

Sesario Tri Nur Hendra,“Pengaruh Konsentrasi Dan Pangsa Pasar Terhadap Pengambilan Resiko Bank” Jurnal Bisnis & Manajemen Vol. 17, No. 2 2017.

Verena Agustini Dkk,“Budidaya Jamur Tiram Putih (Pleurotus Ostreatus) Sebagai Percontohan Dan Unit Usaha Budidaya Jamur (Uubj) Di Universitas Cenderawasih”J. Pengabdian Masyarakat Mipa Dan Pendidikan Mipa, Vol. 2 No.1. 2018.

Widyastuti Netty,“Pengolahan Jamur Tiram (Pleurotus Ostreatus) Sebagai Alternatif Pemenuhan Nutrisi”Vol. 15 No.3. 2013.

Downloads

Published

2022-10-06

How to Cite

Devi Riri Yuliyani, & Alfi Muklis Kurniawan. (2022). USAHA JAMUR CRYSPI “KRIUK”DI DAERAH SIDAREJA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia Sejahtera, 1(2), 1–3. https://doi.org/10.59059/jpmis.v1i2.106