PELATIHAN USAHA PEMBUATAN JAM DINDING UNIK DI KECAMATAN LAKBOK
DOI:
https://doi.org/10.59059/jpmis.v1i2.108Keywords:
JAMIK, tujuan pelatihan, metode pelatihanAbstract
JAMIK (jam dinding unik) adalah satu bentuk inivasi baru dalam bidang industri penjualan produk jam dinding. Jam dinding merupakan suatu kebutuhan setiap individu untuk mengingat waktu dan memulai aktifitas setiap harinya. Jam dinding yang biasanya hanya di pasang di sembarang tempat sekarang dengan bentuk dan corak warna yang unik jam didnding bisa diletakan sebagai aksesoris ruangan untuk menunjang keselarasan suatu ruangan. Jam dinding unik dapat di pasang di ruangan kerja, ruang pertemuan, art gallery, café dan juga ruangan rumah tentunya. Inovasi ini dilakuakan karena sudah banyak masyarakat yang meninggalkan jam didnding untuk pengingat waktu dan di pasang di rumah, tetapi dengan adanya Jamik (jam dinding unik) ini sekarang masyarakat yang mengemari barang-barang unik akan dengan mudah mendapatkanya dan juga dengan mudahya menghias ruangan yang dilengkapi jam dinding unik ini sebagai aksesoris ruangan yang selaras dengan kebutuhan ruang. Tujuan dari pembuatan JAMIK (jam dinding unik) ini adalah untuk membantu masyarakat konsumtif dengan memenuhi keinginan akan barang-barang unik sehingga produk ini dapar diminati banyak kalangan dan juga warga. Masyarakat membutuhkan barang-barang yang berkualitas dan unik yang dapat membantu mengingatkan waktu sebelum kegiatan dilakukan sehingga diharapka jam dinding unik ini dapat memiliki peminat dan pembeli yang mencari produk kami. Dalam kegiatan ini metode yang kami gunakan adalah menawarkan kreatifitas dengan mengekplor bentuk-bentuk baru dengan ragam warna dan pola agar lebih menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutukan konsumen. Hal ini dikarenakan penurunan minat dari bentuk dan ragam warna dari jam dindig biasa yang lama dan kami membuatnya dnegan bentuk yang lebih menarik agar masyarakat lebih banyak yang membeli dan kembali menyukai jam dinding dan menjadikanya sebagai hal yang dapat menghias isi ruangan dalam rumah.
References
Lupiyodi, Rambut, 1998, Wawasan kewirausahaan,Jakarta, Lembaga penerbit FE-UI
Meredith, G. Goffrey, 1996, Kewirausahaan: Teori dan praktis, Jakarta, Pustaka binaman pressindo
Almar, Buchori, 2001, Kewirausahaan, Bandung, Alfabeta.
Prihatin Dwi Riyanti, Benedicta,2003, kewirausahaan dari sudut pandang psikologi kepribadian, Jakarts, Grasindo.
Drucker, P.F, 1996, Konsep Kewirausahaan Era Globalisasi, Erlangga: Jakarta. Terjemahan