analisis swot abud's kebab dalam meningkatkan daya saing

Authors

  • Ramdani Bayu Putra Universitas Putra Indonesia “YPTK “
  • Annisa Syarah Universitas Putra Indonesia “YPTK “
  • Fitri cintia Universitas Putra Indonesia “YPTK “
  • Inka Februslita Universitas Putra Indonesia “YPTK “
  • Rosi Nifrianti Universitas Putra Indonesia “YPTK “

DOI:

https://doi.org/10.59059/jpmis.v2i3.236

Keywords:

kebab, strategis, swot, konsumen, kualitas

Abstract

Perkembangan bisnis untuk industry makanan sangatlah pesat. Hal tersebut ditandai dengan menjamurnya berbagai macam produsen makana cepat saji di Indonesia. Para produsen seolah ingin berlomba untuk menghadirkan produk unggulan yang dapat memenuhi keinginan dari para konsumen.Berbagai macam pola pengembangan produk telah dilakukan,namun usaha tersebut dirasakan belum terlalu sesuai dengan ekspetasi perusahaan karena tidak mampu meningkatkan omset penjualan. Hal tersebut ditengarai karena pola pengembangan yang telah dilakukan,tidak sesuai dengan prefensi konsumen sehingga tidak mampu memenuhi keinginan konsumen.

Kesimpulan artikel bisnis ini menunjukan bahwa untuk memiliki kebab yang baik dan dapat bersaing,harus memiliki ciri khas khusus agar para konsumen tertarik dengan produk yang kita jual.Kebab harus memiliki kualitas yang baik sehingga konsumen juga tertarik untuk mencicipi kebab 3ini. Dimana produk ideal yang sesuai dengan prefensi konsumen untuk pengembangan kebab Abud’s adalah kebab yang isian daging dan menggunakan mayonise yang diolah sendiri oleh produsen, dengan ukuran kebab sebesar 20 cm serta harga jual sebesar 12.000 hingga 15.000.k

References

Hidayati, S.N. (2016). Pengaruh Pendekatan Keras dan Lunak Pemimpin Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dan Potensi Mogok Kerja Karyawan. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 5(2), 57-66. http://dx.doi.org/10.30588/SOSHUMDIK.v5i2.164.

Risdwiyanto, A. & Kurniyati, Y. (2015). Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Sleman Yogyakarta Berbasis Rangsangan Pemasaran. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 5(1), 1-23. http://dx.doi.org/10.30588/SOSHUMDIK.v5i1.142.

Bator, R. J., Bryan, A. D., & Schultz, P. W. (2011). Who Gives a Hoot?: Intercept Surveys of Litterers and Disposers. Environment and Behavior, 43(3), 295–315. https://doi.org/10.1177/0013916509356884.

Downloads

Published

2023-07-14

How to Cite

Ramdani Bayu Putra, Annisa Syarah, Fitri cintia, Inka Februslita, & Rosi Nifrianti. (2023). analisis swot abud’s kebab dalam meningkatkan daya saing. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia Sejahtera, 2(3), 95–101. https://doi.org/10.59059/jpmis.v2i3.236