Alur Pelayanan Pemesanan, Pengolahan, dan Pendistribusian Salad Detox pada Kitchen di PT Bangsus Sukses Bersama Surabaya

Authors

  • Aluna Sagita Nareswari Universitas Negeri Surabaya
  • Niken Purwidiani Universitas Negeri Surabaya
  • Any Sutiadiningsih Universitas Negeri Surabaya
  • Ila Huda Puspita Dewi Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.59059/mutiara.v2i2.1105

Keywords:

ordering, management, distribution, detox

Abstract

The research objective of this final assignment is to describe the service flow for ordering, processing and distributing detox salad food sold at PT Bangsus Sukses Bersama Surabaya. This research uses theories from experts who discuss ordering flow, processing flow, and distribution flow. This theory uses qualitative methods with a descriptive approach. Data collection techniques used were interviews and documentation. The research focus of this final assignment is the ordering service flow, processing flow and distribution flow at PT Bangsus Sekses Bersama Surabaya. The results of the final project research show that PT Bangsus Sukses Bersama Surabaya has provided the best ordering service flow to customers. PT Bangsus Sukses Bersama creates processing flows that comply with operational standards set by the management team of PT Bangsus Sukses Bersama Surabaya. On the other hand, the distribution flow for detox salads implemented by PT Bangsus Sukses Bersama always maintains customer trust by providing the best service and improving the quality of detox salads.

References

Anonym. 2012. Buku Pedoman Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Surabaya: Unesa University Press.

Ahmad,Fahri, Pengertian Salad: Klasifikasi, Komposisi, Dressing, Jenis, dan Macamnya. Amesbostonhotel. com. http//www. amesbostonhotel.com.

Dwi, Shinta. 2023. Seni Detox Modern dengan Jus Buah dan Sayur. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.

Hammah Nurul Annas, Andriyani, Fauziah. 2020. Gambaran Penerapan Higiene dan Sanitasi Pengolahan Makanan di Rumah Makan Padang “X” Environmental Occupational Health and Safety Journal Vol.2 No.1, July 2021. Fakultas Kesehatan Masyarakat,Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Handayani, Amalia Dwi. 2023. Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman Berbasis Website (Studi Kasus : Kopi Dalu). Tugas Akhir thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Hery, Alexander. 2021. Kewirausahaan. Bandung: Yrama Widya.

Indrati, R., dan Gardjito, M. 2014. Pendidikan Konsumsi Pangan: Aspek Pengolahan dan Keamanan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Lexy J.Moleong. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.

Marsum, Wijoyo Atmojo. 2000. "Restoran dan Segala Permasalahannya". Yogyakarta : Andi.

Mikael, 2016. Sistem Operasional Manajemen Distribusi: Gramedia Widiasarana.

Nurbayati. 2019. Analisis Saluran Distribusi Produk Pada PT London Sumatera di Kabupaten Bulukumba. Makassar. Universitas Islam Muhammadya Makassar.

Nurfalah, Maslina, Irma Wulan Apiliani. 2021. Analisis Pengelolaan Penyimpanan Bahan Baku Mentah Restoran The Korean Eatery Di Balikpapan. Jurnal Keselamatan, Kesehatan Kerja Dan Lindungan Lingkungan E-ISSN: 2656-1891 Volume 7 No 2, November 2021 Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Balikpapan.

Pratama, Muqtadir Adi. 2019. Analisis Pendistribusian yang Efektif Guna Meningkatkan Penjualan Susu Frisian Flag pada Cv. Sumber Makmur Metro Ditinjau dari Etika Bisnis Islam. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri

Rosyidah, Masayu. 2021. Metode Penelitiahan. Yogyakarta: Deepublish.

Salim, A. 2016. Manajemen Transportasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offsit.

Sholihin, Riadhus.2019. Digital Marketing Di Era 4.0 Strategi dan Implementasi Sederhana Kegiatan Marketing untuk Bisnis dan Usaha. Yogyakarta : Quadrant

Tan Shot Yen. 2018. Resep Panjang Umur Sehat dan Sembuh. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Tegar, Nanang. 2023. Dasar-Dasar Manajemen Distribusi. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.

Tjiptono, Fandy. 2022. Managemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Yogyakarta: Andi Offsit.

Downloads

Published

2024-02-17

How to Cite

Aluna Sagita Nareswari, Niken Purwidiani, Any Sutiadiningsih, & Ila Huda Puspita Dewi. (2024). Alur Pelayanan Pemesanan, Pengolahan, dan Pendistribusian Salad Detox pada Kitchen di PT Bangsus Sukses Bersama Surabaya. Mutiara : Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 2(2), 178–191. https://doi.org/10.59059/mutiara.v2i2.1105

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.