Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Di Kelurahan Sukomanunggal

Authors

  • Wulandari Wulandari STIE IBMT Surabaya
  • Iswati Iswati STIE IBMT Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.59059/mutiara.v2i1.845

Keywords:

Customer Satisfaction, Price, Purchase Decisions

Abstract

The purpose of this research was to find out and analyze how much influence Customer Satisfaction and price have on customer purchasing decisions in Sukomanunggal Village. This research uses a quantitative method with a descriptive type. Withdrawal of samples using random sampling technique and the number of respondents as many as 100 people. The data analysis method used in this study is multiple regression analysis. The results of this study are that customer satisfaction has a significant and significant effect on Telkomsel card purchasing decisions as seen from the t count > t table (6.367 > 1.661), and a significant level that is lower than 0.05, namely 0.003 > 0.05. price has a significant and significant effect on Telkomsel card purchasing decisions as seen from the value of t count > t table 6.524 > 1.661 and sig 0.000 < 0.05. Customer satisfaction and price have a significant effect on Telkomsel card purchasing decisions as seen from the value of t count > t table f count > f table (108.994 > 3.090 ) and a sig value of 0.000 < 0.05 menas that simultanesously all independent variables have significant and significant effect on the dependent variable.

References

Aulijaafr, Aliya, Endang M Sasmita, and Bida Sari. “LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN.” 3(1): 71–79.

D Laksana, Ryan. 2021. “TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMSUM PADA Oleh RYAN DHARMAWAN LAKSANA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MEDAN AREA MEDAN Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana Di Fakultas Ekomoni Dan Bisnis Universi.”

Kurnia, Sari ( 2021 ). 2021. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Motor Kawasaki Prima Di Kota Batam.”

Kurniawan, Mohamad Taufik. 2021. “DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT . TELKOM INDONESIA DI KOTA SEMARANG.”

KUSBASTIO, HENDRIK. 2022. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WIFI INDIHOME.

Made, Muhammad Gigih. 2021. “PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA.” : 1–12.

Nasir, Moechammad, and Chalvin Septianarditya. 2021. “Analisis Kepuasan Pelanggan Indihome Berdasarkan Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi.”

Nirmala, Eki Citra. 2021. “Oleh: Eki Citra Nirmala 217120187.” https://repository.ummat.ac.id/3506/14/COVER-BAB III.pdf.

Pijar Guntara, Sangga. 2021. “SERAGAM FUTSAL PADA TOKO FOCUS KONVEKSI DI OLEH : SANGGA PIJAR GUNTARA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI.”

Pradila, Eka. 2017. “Pengaruh Kompensasi Finansial Terhadap Kinerja Pegawai Pada Pt. Bank Btpn Cabang Sungguminasa Kabupaten Gowa.”

Priyono, Anggun D W I. 2011. INTERVENING PADA OBJEK WISATA MUSEUM.

RAHMADANI. 2021. “Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusankonsumen Dalam Pembelian Rumah.” : 130.

S Suharto, Agustinus. 2018. “Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pe;Ayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen PT Bina San Prima Cabang Semarang).”

Sibuea, Adelina. 2019. “KEPUTUSAN PEMBELIAN INDIHOME PADA STO MEDAN Oleh : UNIVERSITAS MEDAN AREA KEPUTUSAN PEMBELIAN INDIHOME PADA STO ( SENTRAL TELEPHON OMATIS ) PT . TELKOM AKSES MEDAN Diajukan Untuk Melengkapi Tugas-Tugas Dan Memenuhi Syarat Mencapai Gelar Sarjana Ekonomi Ma.”

Sitanggang, Teresia, Naili Farida, and Dinalestari Purbawati. 2023. “KEPUASAN PELANGGAN PADA PELANGGAN INDIHOME Pendahuluan Sumber : Data Primer Yang Diolah , 2022 Kerangka Teori.” 12(1): 157–64.

Sulastri, Emi. 2022. “PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN TRANSPORTASI ONLINE GRAB BIKE.”

SUPIATI. 2016. “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, HARGA, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PEMASANGAN INDIHOME PT. TELEKOMUNIKASI KABUPATEN BULUKUMBA.”

Tolan, Mita Sari. 2021. “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop Mita ( Studi Pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado ).” 2(5): 360–64.

Utari. 2019. “PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK BRI SYARIAH (PERSERO) TBK PALOPO.”

Widianti, S R I. 2012. “ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP PENJUALAN LEMPUK DURIAN PADA GERAI OLEH-OLEH KHAS RIAU ‘YOLANDA’ PEKANBARU.” (Marketing Mix).

Downloads

Published

2023-12-18

How to Cite

Wulandari Wulandari, & Iswati Iswati. (2023). Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Di Kelurahan Sukomanunggal. Mutiara : Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 2(1), 47–55. https://doi.org/10.59059/mutiara.v2i1.845

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.