.: e-ISSN :2988-2265 :. |
![]() |
.: p-ISSN :2988-2257 :. |
![]() |
Policies & Procedures |
Tim Editorial |
Tim Reviewer |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Screening for Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
Indexing |
Information |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
Tools |
![]() |
![]() |
![]() |
Visitors |
Vol. 3 No. 2 (2025): Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam

Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Articles
-
Hadist Ibnu Abbas tentang Menjaga Lima Perkara Sebelum Datang Lima Perkara yang Lain (Al-Hakim)
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2143
- pdf Views: 86 times | Download : 401 times
-
Perbedaan dan Kontribusi Mazhab Fikih dalam Perkembangan Hukum Islam
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2149
- pdf Views: 220 times | Download : 563 times
-
Operant Conditioning Pembelajaran Kitab U’yunul Masail Lil Nisaa Santri Kelas 3 Tsanawiyah Madrasah Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2168
- PDF Views: 88 times | Download : 48 times
-
Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Desa Sugarang Bayu
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2201
- PDF Views: 64 times | Download : 23 times
-
Dakwah Digital dan Tantangan Hukum Islam : Studi terhadap Narasi Keislaman di Platform Media Sosial
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2230
- PDF Views: 135 times | Download : 106 times
-
Islam, Media, dan Identitas Kewarganegaraan : Studi terhadap Representasi Muslim di Media Massa
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2235
- PDF Views: 106 times | Download : 44 times
-
Studi Moderasi Beragama dalam Surat Al-Baqarah:126 dan Ali-Imran:159 serta Implikasinya pada PAI
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2241
- pdf Views: 52 times | Download : 14 times
-
Kreatifitas Gen Z dan Reinterpretasi Bahasa Arab : Peran AI dalam Proses Pembelajaran
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2242
- PDF Views: 43 times | Download : 65 times
-
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas 3 di Madrasah Ibtidaiyah
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2243
- PDF Views: 38 times | Download : 12 times
-
Kajian Kualitas Hadits tentang Risywah dalam Perspektif Ulumul Hadits : Analisis Sanad dan Matan
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v3i2.2247
- pdf Views: 71 times | Download : 14 times