.: e-ISSN :2988-2265:. |
![]() |
.: p-ISSN :2988-2257:. |
![]() |
.: Kebijakan & Prosedur :. |
Tim Editorial |
Tim Reviewer |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Screening for Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
.: Indexing :. |
![]() |
![]() |
.: Informasi :. |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
.: Alat Bantu :. |
![]() |
.: Template :. |
![]() |
.: Contact Wa:. |
![]() |
.: Visitors:. |
About the Journal
Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Indexed by:
Current Issue
![View Vol. 2 No. 4 (2024): Oktober : Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam](https://journal.staiypiqbaubau.ac.id/public/journals/5/cover_issue_81_en_US.png)
Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Articles
-
Menampilkan Islam Rahmatan lil 'Alamin
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1408
Abstract View: 15,
-
Studi Hadis-Hadis Tentang Anjuran Berenang
- Plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1435
Abstract View: 51,
-
Hoaks Di Media Sosial Dalam Perspektif Hadis
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1437
Abstract View: 33,
-
Demokrasi dalam Pendidikan Islam
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1440
Abstract View: 62,
-
Gaya Bahasa Pada Pengajian Gus Iqdam Kajian Semantik
- Plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1470
Abstract View: 12,
-
Analisis Perkembangan Masa Usia Dini Berumur 5 Tahun
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1472
Abstract View: 23,
-
Memahami Kemukjizatan Al-Qur’an
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i4.1477
Abstract View: 10,