.: e-ISSN :2988-2265:. |
![]() |
.: p-ISSN :2988-2257:. |
![]() |
.: Kebijakan & Prosedur :. |
Tim Editorial |
Tim Reviewer |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Screening for Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
.: Indexing :. |
![]() |
![]() |
.: Informasi :. |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
.: Alat Bantu :. |
![]() |
.: Template :. |
![]() |
.: Contact Wa:. |
![]() |
.: Visitors:. |
About the Journal
Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Indexed by:
Current Issue
![View Vol. 2 No. 3 (2024): Juli : Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam](https://journal.staiypiqbaubau.ac.id/public/journals/5/cover_issue_72_en_US.png)
Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Full Issue
Articles
-
Analisis Ayat-Ayat Tentang Belajar Mengajar
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1155
Abstract View: 60,
-
Hakikat Pendidik dalam Strategi Pembelajaran
- Plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1173
Abstract View: 74,
-
Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran
- Plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1175
Abstract View: 75,
-
Peran Dan Fungsi Telaah Kurikulum Merdeka
- Plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1257
Abstract View: 79,
-
Konsep Back to Ex Husband dalam Perspektif Islam
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1267
Abstract View: 49,
-
Manajemen Komunikasi Pada Pondok Pesantren
- plagiarisme
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1297
Abstract View: 58,
-
Psikologi Kepemimpinan
- PLAGIARISME
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i3.1312
Abstract View: 54,