.: e-ISSN :2988-2265:. |
![]() |
.: p-ISSN :2988-2257:. |
![]() |
.: Kebijakan & Prosedur :. |
Tim Editorial |
Tim Reviewer |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Screening for Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
.: Indexing :. |
![]() |
![]() |
.: Informasi :. |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
.: Alat Bantu :. |
![]() |
.: Template :. |
![]() |
.: Contact Wa:. |
![]() |
.: Visitors:. |
Vol. 2 No. 1 (2024): Januari : Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam
![View Vol. 2 No. 1 (2024): Januari : Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam](https://journal.staiypiqbaubau.ac.id/public/journals/5/cover_issue_57_en_US.png)
Al-Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; adalah jurnal Pendidikan Agama Islam yang bersifat peer-review dan terbuka, yang telah memiliki Nomor E-ISSN : 2988-2265 P-ISSN : 2988-2257. Adapun ruang lingkup kajian yang bisa diterima dalam jurnal ini yaitu hasil dari riset baik secara konseptual maupun empiris yang meliputi antara lain: kurikulum pendidikan Islam, kepsesantrenan, madrasah diniyah dan pendidikan non formal lainnya, media dan metode pembelajaran pendidikan Islam, pemikiran pendidikan Islam, filsafat pendidikan Islam, sejarah pendidikan Islam. Jurnal ini dipublikasikan dalam bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Sedangkan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris. Adapun Jurnal ini bersifat open akses, yang berarti bebas untuk di download, copy-paste dan didistribusikan dengan tetap mencantumkan secara lengkap identitas dan sumber jurnal. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Januari, April, Juli dan Oktober)
Full Issue
Articles
-
Peran Guru Dalam Menerepkan Disiplin Belajar Siswa
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i1.738
Abstract View: 124,
-
Perubahan Kurikulum Pendidikan Agama Islam
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i1.743
Abstract View: 103,
-
Silabus Dalam Kurikulum KMMB
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i1.779
Abstract View: 131,
-
Alur Tujuan Pembelajaran dan Asasmen
DOI : https://doi.org/10.59059/al-tarbiyah.v2i1.793
Abstract View: 725,